Ketemu Temen Lama

Finally fiuuuh,  ketemuan juga sama sahabat jaman kuliah 13 tahun yang lalu. Jadwal ketemuan yang sudah dijadwalkan dari entah beberapa kali yang gak pernah terlaksana.

Pas kemaren khok ya kebetulan bbm si Dhona buat nanya kapan ke kampus, kebetulan dia rabu ada acara bareng sesama alumni magister di kampus, aku yang emang ada perlu sama beberapa temen yang kebetulan dosen akhirnya ngikut buntut si Dhona buat ke kampus. Niat dari dulu yang gak pernah bulat.

Sampe kampus Dhona ada perlu sama salah satu dosen, akunya  yang janjian sama Rudi plus Ardi datang kecepeten dan disuruh nunggu di ruang perpus.

Boooo itu kampus udah beda banget, kampus psikologi yang kecil banget dulunya pindah gedung dan jadi besaaaar banget. Aslinya males banget ke kampus yang lama, dimana2 penuh kenangan sama mantan pacar yang 7 tahun pacaran dan bubar jalan #eaaaaa.

Finally ketemuanlah sama mereka berdua di perpus dan semua mahasiswa nunduk-nunduk kalo ketemu, akunya masih shok temen jaman kuliah yang sering tak jendul-jendul plus tak jongkrok-jongkrokin jadi dosen dooonk.

Disana aku ngobrolin project yang mau aku kerjakan bareng Rudi, project sersan yang mau kita seriusin. projectnya kurang lebih masalah parenting yang kebetulan si Rudi ini jago banget masalah parenting. dan kita butuh visi dia dari keilmuan juga, secara pelajaran jaman kuliah cuma inget-inget lupa.

Sama si Ardi niiih aku utang janjian dari dia lulus magister dari Rusia balik indonesia, sampe dia ambil doktoral di Polandia dan belum ketemuan juga.

Kebetulan dia lagi ada project yang kudu diselesaikan di Indonesia sebelum dia balik lagi nyelesaikan program doktoral dia di Polandia. Pintereee yooo arek iki mangane opo…..

Sama Ardi aku amazing sama perubahannya dia, dari dulu yang hobby banget ngrokok, pola makan gak sehat, dan sekarang berubah jadi vegetarian, dan sebelumnya dia bersihin diri dengan gak makan selama 14 hari, perjalanannya dan beberapa pemikiran dia bisa dibaca disini. Btw dia single dan lagi cari Istri yuuk yang mau merapat. Ahahahaha salah sendiri nyerahin urusan jodoh sama aku.

Sama para dosen ini aku juga diajak keliling kampus, biyuuuuh gedene kampuse. Dan ketemu beberapa dosen. Sayang gak ketemu sama temen-temen seangkatan lain yang juga jadi dosen disana.

Sempet foto-foto, gosipin kerjaan temen-temen, curhat gak penting. Naaaah dari curhat gak penting ini bikin aku juga belajar lagi kalo semua orang punya masalah *yaiyalah. Trus mereka juga iri sama aku yang bisa meluangkan waktu sama anak lebih banyak, curhat khok ra entuk jodo, aku yang iri sama mereka wkwkwkwk yaaa namanya manusia gak ada yang pernah puas. Gak perlu minder juga *ngomongsamakaca*.

Kudu tetep bersyukur intinya. Dengan ketemu mereka ini aku jadi recharge energiku jadi semaaaangaaaaat, soalnya ada sebagian kecil diriku yang masih kadang minder. Dan mereka gak percaya lhoooh *keplaksatusatu* yaa maklum temen yang satu ini sok kepedean orangnya kalo ketemu orang baru.

 

Thanks ya dhona, Ardi, n Rudi atas ketemuan kemaren hatiku hangat…..

Sampe rumah ketemu BJ sama Noura pas bareng mereka juga sampe rumah dari rumah mertua, cerita sampe malem sama BJ soal ketemuan hari ini. Dan dia seneng ,istrinya seneng, anak juga seneng.

 

Advertisements

Yogya di Ultah ke 31

10258195_830793786934136_3207964661001330302_n
birthday cake yang gak sempat dimakan, thanks to inna

31 years is my age, beberapa bulan yang lalu kata – kata ini hits banget gara – gara vickinisasi si mantan pacar zaskia gotic.

Dan iyaaaa umurku sekarang 31 tanggal 18 april kemaren.

 

Hadiahnya ? jalan -jalan ke jogjah, sama temen-temen gank baking comunity surabaya. Trimakasih suamiiiiiih.

 

Loooh gak sama Noura gak sama suami? enggak…. kali ini aku ladies only tanpa mereka

Sempat galau karena aku belum pernah ke jogja sama mereka, tapi si suami bilang kalo aku berhak dapet ini, setelah 5 tahun dirumah terus, ngopeni Noura. Hatiku hangat, mataku basah…. #lebay

Jadi kalau ada yang komen miring tau aku ke jogja tanpa anak dan suami, babahnooo bojoku lho ngongkon, weeek…

 

Beberapa bulan sebelumnya emang beberapa temen mematangkan rencana yang selalu jadi wacana dari setahun yang lalu untuk keluar kota bareng. Dan kali ini bener-bener diseriusi. Aku langsung ijin sama suami dan langsung diokein, YIppy…

banyak yang tertarik, tapi banyak yang akhirnya mundur karena syaratnya no kids. Finally ada 6 orang yang berangkat. Rencana terus berjalan bener-bener kayak air lancaar banget, di tentukan siapa yang fix berangkat, naik  apa, itenerary dll. Dan rencana yang selalu jadi wacana setahun yang lalu terwujud sudah, meski akhirnya ada yang mundur 1 orang karena bentrok dengan nikahan keluarga.

Kita putuskan tanggal 18 april berangkat by train ke yogyakarta, daaan ternyata tanggal 18 itu hari ulang tahunku. sipiriliii…

 

Setelah perencanaan berbulan bulan dan urusan titip menitip anak beres tibalah di tanggal 18 April.

Bangun tidur dapet ucapan selamat dari si pak suami tercinta, trus tidur lagi, trus bangun lagi, ingeet kalo mau ke jogjah…..

Buka hp ada sms doa dari mamah yang bikin mata basah, again.

 

Berangkat ke stasiun Gubeng mampir kerumah mamah, dan noura sudah pergi sepedaan sama mamah n ayah. Yasuuud lanjut berangkat tapi ketemu mereka dijalan, acara pamit-pamitan si Noura pinter gak pake nangis, tapi selalu ngingetin jangan lupa dibeliin baju, Oke boss. Lanjuut ke gubeng dan ada drama aku salah berenti di Stasiun gubeng depan hanamasa, trus mikir piyeee tikete, daaaang.

Puter balik ke pintu masuk baliknya, dan maceeet. Yasalaaaam, deg degan banget takut telat. Akhirnya sampe juga masuk ke stasiun, kereta dateng gak pake nunggu lama, dan masih sempet foto dibantu sama pak porter.

10151970_830040983676083_9122805394733481403_n
lima sekawan goes to yogya

 

 

 

 

 

 

Cerita selanjutnyaaa…. masih di draft yang pasti seru abissss…. ditunggu yaah… (GR banget onok sing moco).

Diusia yang bertambah ini, dan waktu hidup yang berkurang setahun ini permintaanku gak muluk-muluk ingin selalu dijaga keluarga kecil kami dari mara bahaya, selalu diberi kesehatan, diberi rezeki yang halal.

Semakin tua udah gak jaman hura-hura, semua doa dan ucapan selamat yang diucapkan langsung, melalui wa,sms, daan medsos dibaca satu-satu dan diamini, itu lebih dari cukup, dapat hadiah dari suami itu bonus.

nb: teruntuk aqied maafkan kita belum bisa bersua, dikarenakan aku bersama grup yang unpredictable itenerarynyah, insyaallah ketemu yaah kalau aku kesana sama Noura dan pak suamih

 

 

 

 

 

 

 

 

Mau mati Rasanya…. (bonus resep siomay ayam)

Ceritanya aku sama Noura terjebak hujan deres banget di rumah mamah aku. Udara dingin plus memang waktunya jam makan, bikin aku dan noura kelaparan akut.

Buka kulkas rumah uti, gak ada bahan yang bisa dimakan dengan cepat, buah-buahan yang biasanya komplit juga gak ada, bongkar-bongkar tempat jajanan juga pas kebetulan abis, telpon uti yang entah dimana, ternyata lagi belajar kelompok sama temennya menjelang ujian. Eaaaa… ini contoh nenek yang masih bersemangat belajar, gak kayaaaaak….. aku ahahaahaha. Tanya dimana keberadaan makanan yang biasa melimpah, ternyata uti emang bersihin karena rencana belanja bulanan. Dan tersisalah @ makhluk kelaparan dirumahnya.

Telpon suami yang beda 2 gang aja, gak diangkat, ternyata dia terjebak hujan di masjid kompleks rumah.

Noura udah ngrengek, dan keluarlah kata-kata ajaib…

“bunda, aku laper bangeet ini, kalo aku tiba-tiba mati gimana ?”

hiks pengen ketawa tapi juga kasian. Untung hujan reda dan kita berdua lari menuju rumah untuk makaaaaan ahahahaha.

Makannya cencu saja stock yang masih ada dirumah kebetulan adalaaah siomay yang aneh yang kebetulan sorenya sempet aku thawing setelah ngendon di freezer.

Dan si genduk kecil makan dengan lahapnya siomay ayam plus nasi ditambah saos tomat.

Kemaren ada yang minta resep siomay ayamku. Ini dia resep somay ayamku yang pakai jurus kira-kira:

SIOMAY AYAM ala Ikha

15 lembar kulit siomay bisa lebih
air dicampur tepung sedikit untuk bahan perekat

Bahan Isi:

ayam cincang kasar 200 gram

udang kupas kulit Segenggam, optional

1 butir telor kocok

2 sendok makan tepung tapioka

setengah buah bawang bombay, cincang

2 siung bawang putih, cincang

1 lembar daun bawang, iris halus

Gula, garam, merica secukupnya

setengah sendok makan minyak ikan

 

Cara membuat :

masukkan semua bahan kedalam food processor / blender sampai halus.

Setelah semua bahan tercampur rata, ambil seujung sendok makan dan letakkan diatas kulit somay, bungkus.

Kalo aku kemaren itu salahnya keluar dari kulkas gak aku diemin dulu langsung eksekusi jadinya pecah kulitnya, dan dibikin model amplop yang jadi martabak ayam mirip kalo digoreng.

Kalo sesuai SOP kudunya dibungkus seperti somay yang sesungguhnya ahahahaha.

Setelah terbungkus semuanya, kukus sekitar setengah jam somay ayam.

Setelah matang bisa disajikan dengan saos tomat, sambal kacang, atau disimpan di freezer

TIPS PENTING

sering orang yang bikin somay mengeluh kulit luar somaynya kalau dingin jadi kering, untuk mengatasinya, selama dikukus perciki somay,atau kalau mau ribet sedikit disemprot air beberapa kali selama dikukus. niscaya somay akan berasa somay yang dijual.

Siomay Yang Aneh

Noura ini siomay goreng bukan kukus seperti yg noura minta

Mana manaaa

Lha itu didepannya

Lha bentuknya khok bukan siomay

Tapi rasanya siomay. Coba aja

*dicoba*
Siomay yang aneeh

Percakapan antara aku n noura di meja makan.
Jadi noura request bundanya bikin somay goreng bukan kukus.
Karena males mbentuk2 somaynya aku bikin bentuk amplop.
Dan menurut noura itu bukan siomay karena menurut dia siomay haruslah bentuk bulet merekah.
Zzzzzzz

View on Path

Belajar dari Noura #1

Hari ini kami berdua dapet pelajaran baru dari Noura, Terimakasih Noura……

Jadi ceritanya Noura hari ini minta pulang cepet, secara ini hari jum’at dia minta gak mau les.

Eh noura umur berapa khok les segala…. tenaaaang eboo-ebooo.

ya noura emang ikut les tambahan di sekolahnya, les tambahannya sih sebenernya ya latihan nulis, tambah-tambahan ringan dan aku liat dia fun.

Emang butuh? enggak jugaa ahahaha…..

Ini sebenarnya trik Noura biar lama disekolah, karena dia seneng banget kalo main berlama-lama disekolah. Noura tipikal anak yang gak mau pulang sebelum sekolah kosong. jadi karena les disekolah bikin dia lebih lama disekolah, maka dia minta untuk ikut les.

Apa gak bosan si Nouranya? enggak juga. Lha wong kadang kalo dia gak mau les sama gurunya dibiarin lari larian di sekolah. Tapi liat temennya les dan dia sendirian otomatis dia kabur minta dibikinin soal sama bu guru.

Tapi khusus hari ini dia minta pulang cepet, katanya bosen mainan di sekolahan kelamaan, sebenernya sih ini karena dia denger rencana aku dan pak suami yang berencana ke bank dan lanjut sarapan di soto kesayangan kami di belakang masjid SIER, Brebek sidoarjo, rasanya sih biasa, cuma suasananya yang bikin kita seneng.

Jam 10 tet, Noura kita jemput dari sekolah, dan lanjut ke bank. Urusan di bank ngambil surat keterangan hadiah untuk pengurusan BPKB. Hadiah? iyaaa kita dapet hadiah motor dari suatu bank BUMN. hadiahnya dari lebaran lalu, dan suratnya baru bisa diurus sekarang. Ahahahaha… sampe sudah lupa kalo kita dapet hadiah. Tapi bagaimanapun disyukuri kita dapet hadiah.

Setelah urusan selesai kita lanjut sarapan setengah lunch di warung soto langganan kita.

Suasananya rame orang makan seperti biasa, setelah makanan datang kita makan dengan lahapnya karena setengah kelaparan.

Lagi asyik-asyik makan ada seorang bapak-bapak berpakaian aparat yang nyulut rokok disebelah aku dan Noura. Asli itu asapnya ngganggu buaaaaanget. Aku yang lagi makan nggeser noura agak jauh, dan tetep kena asap. mau negur, jujur yaaa sayanya takut, secara orangnya gede besar. Aku lagi mikir gimana caranya negur orang itu….

daaaan tiba tiba aja si Noura batuk-batuk keras banget, dan keliatan kalo dibuat – buat

uhuk… uhuk….

uhuk… uhuk….

(sambil ngipasin tangannya heboh banget)

jreng jreng….

*sekilas liat tampang bapaknya bete banget dan kayak mau nerkam noura*

Untungnya adegan terkam menerkam hanya ketakutan emaknya yang berlebihan hehehehe….

Yang ada sibapak pergi menjauh ngomel-ngomel, dan para pengunjung pada kasih jempol ke Noura.

Hari ini belajar lagi sama Noura, untuk Asertif ke orang tapi tidak menyinggung. Kadang seringkali kita asertif ke orang tapi lupa kadang kita bisa menyinggung orang lain atas pembicaraan kita.

Meskipun orang lain salah, kadang perasaan merasa bener, merasa berkuasa membuat orang merasa lebih superior dari kita.

Gak usah nyuruh orang bener dulu deeeh, dimulai dari kita sendiri. belajar untuk menerima teguran dari orang, belajar gak merasa superior, belajar untuk tidak merugikan orang lain. itu lebih penting.

*ngomong sama kaca*

 

Happy Birthday Pak Suami

Hari ini suami ulang tahuuun yang kee… 39, udah tua ya dia. Dia aja yang tua. aku enggak.

Enggak ada kado, yang ini dia udah wanti-wanti dari kapan hari, kalo mau kasih kado mending suruh bayarin utang ke toko bangunan. Huuuaaah ya gak mau rugi doonk akuhnya. Secara uangku – uangku, uangmu uang kita bersamah. Taun ini dirayain cuma makan malam di warung depan perumahan bertigah.

Tadi udah ngucapin selamat sama noura. pake acara surprise-surprisean meski gak ada kado.

Resolusi dia taun ini pengen lebih giat olahraga, rumah ndarjo juga cepet selesainya, pengen gak hanya sholat jum’at n magrib bisa jamaah dimasjid.

kalo ulang tahun biasanya kita suka ngasih pidato harapan dan doa kedia, tapi hari ini aku lebih banyak ngucapin kata-kata terimakasih buat dia:

  • Terima kasih sudah sayang sama aku n Noura
  • Terima kasih sudah sabaaaar banget menghadapi tingkah anak tk  ku yang kadang gak bisa ngontrol emosi yang meledak – ledak
  • Terima kasih udah jadi mentor bisnis aku
  • Terima kasih percaya sama mimpi – mimpiku dan selalu jadi suporter nomer 1 ku
  • Terima kasih yang selalu beri suport aku, yang kadang semangat bisnisnya timbul tenggelam
  • Terima kasih selalu mau dengar keluh kesahku disaat dia sendiri juga capek dengan masalah di kerjaan
  • Terima kasih sudah selalu mengingatkanku untuk selalu bersyukur
  • Terima kasih untuk gak lelah membangun mimpi kita bersama

Semoga diusia yang bertambah ini, jadi semakin sabar dan sabar lagi ngadepi aku, dan ngadepin masalah yang ada.

Semakin dilancarkan usahanya, dilancarkan usaha baru yang lagi dirintis

Tadi setelah pidato, si suami bilang kalo tugas kita sekarang adalah jadi orang tua yang baik buat Noura. harus bisa jadi contoh yang baik.

Dan saya sebagai tukang mewek udah gak sanggup nulis lagi

 

 

 

 

Mirip Al

 

gara-gara suka nonton froozen, noura sering nyari di youtube, lagu-lagu soundtracknya, terutama gak lain dan gak bukan lagunya “let it Go”. Rasanya itu lagu kebangsaan semua anak piyik2 .

Daaan kita nemu video ini, gak bosen-bosen ketawa kalo nonton.

Komentar noura adalaaaaaah: buuun yang cowok ganteng kayak AL ya buun

OMG!!!

Berteman Saja

Siang kemaren, seperti biasa ada adegan jemput noura kesekolah, yang gak biasa adalah udara panaaaaas banget rasanya matahari ada diatas kepala kita. Sampe rumah hal yang pertama kami lakukan adalah minum yang banyak biar gak dehidrasi, nyalakan ac kamar.

Setelah adegan cuci kaki tangan, makan siang, cuci piring selesai, aku mutusin buat leyeh-leyeh dikamar aja. Matahari diatas kepala itu bikin aku pusing , padahal ya sudah puluhan tahun hidup di sini. Tapi tetep aja pusing kepala tiap habis kepanasan.

Adegan selanjutnya seperti biasa, tanya kegiatan hari ini. Dan entah kenapa si Noura males banget cerita. kalo sudah males-malesan ini biasanya ada apa-apa. akhirnya ada pembicaraan dibawah antara noura dan aku:

me: Noura hari ini ada surprise apa disekolah

N; gak ada apa-apa, biasaaaa ajah *mulai nyolot kaya emaknya

me: oh ok, bunda cerita yaah, tadi tu bla… blaa… blaaa…. *belum selesai ngomong

N: bunda tau gak aku disuruh T (temen yang masuk kategori red allert dari aku) putus sama A (nama temen cowoknya)

me: haaaah *keselek air putih*. *tarik nafaas jangan ditahan hembuskan*. emang kenapa?

N: katanya aku pacaran, aku tuh gak pacaran bunda, aku cuma bertemaan. emaang sih aku deket suka guyon sama A (sambil senyum-senyum geli) *aaaaargh kembalikan noura bayiku* Tapi beneran aku cuma berteman. aku udah jelasin kl anak kecil gak boleh pacaran bla…. bla…. bla….

me: trus ?

N: si T pergi bunda, aku tetep diolok-olokin (aaargh anak ini). Tapi aku tetep BERTEMAN SAJA sama si A dan aku juga berteman sama yang lainnya. kalo gak dibolo yo biasa aja kan aku punya temen yang lain

Me: ok sip anak bunda hebat

 

Dan tiba tiba aja mewek….

Anakku sudah besar sekarang, sudah bisa nanganin konfliknya sama temennya.

Ketika membesarkan anak itu kita sama-sama saling belajar, ketika nemukan masalah baru. Teori-teori yang selama 4 tahun aku pelajari di kampus itu sekedar teori yang kadang untuk pelaksanaannya dibutuhkan teori lain sebagai pendamping.

kadang kita cuma dibutuhkan jadi pendengar yang baik untuk masalah anak kita. Mereka belajar juga untuk menyelesaikan masalah yang ada. intervensi kita lakukan kalau dia melakukan hal yang tidak tepat. Dan ketika dia bisa menyelesaikan masalah yang dibutuhkan hanyalah apresiasi

Bahasakuuu yooooh kemelipen.

Noura bertanya konsep pacaran ketika ketemu adikku yang jalan sama pacarnya kerumah. aku lebih nekanin bahwa bukan pacaran tapi berteman dekat. aku juga nggak jelasin dengan kata-kata yang rumit, karena sebenernya yang dibutuhkan dia penjelasan verbal yang sederhana.

Ini juga berlaku untuk semua kata, kata yang ditemui, kayak suatu saat dia bertanya apa itu sex, ya aku jawab jenis kelamin. dan dia bilang ooooooo itu too, khok ayah njawabnya mbulet. *ngakak njeglak*.

Sejak mulai saat itu ketika Noura bertanya, biasanya kami tanya sumber kata-kata atau kalimat yang dia tanyakan. apalagi sekarang dia suka banget sama membaca, sebisa mungkin kita kasih buku-buku bacaan untuk seusia dia.

Dan btw selera noura khok mirip aku yaaah, si A ini anaknya putih, dan matanya sipit, seleranya bunda bangeeet dijamannya, kalo jodohnya yaa beda jauuuuh cuma dapet sipitnya doang.

Renovasi Rumah

Ceritanya aku dan suamiku lagi mau renovasi rumah kami yang ada di Sidoarjo pusat.

Rumah ini berdiri di perumahan lama, semenjak dibeli sampe sekarang kami belum pernah tempati. duluuuu sekali pernah di kontrak relasi ayah tapi kontrak gak di perpanjang. Saking lamanya gak ditempati PDAM dan Listrik diputus, serta saluran gasnya. Saking lamanya kosong, oleh warga sekitar, rumah ini dibersihkan dan dijadikan gudang barang inventaris RT (terima kasih tetangga, bantu rawat rumah kami).

Rumah ini baru akan kami tempati sekarang karena dalam rangka mendekati tempat usaha kami dan sekolah SD Noura.

Ukurannya lebih kecil dari rumah yang kami tempati sekarang, tapi karena lokasi yang strategis untuk aktivitas kami bertiga, mau gak mau kita tempati.

Sebelum ditempati karena ini rumah lama, maka banyak yang harus kita perbaiki.

Dari rencana awal bikin 2 lantai, akhirnya menyusut jadi 1 lantai, dan berubah cuma di perbaiki yang perlu perlu aja. Karena dananya mefeeeeeeet sekali. Rencananya kami mau jual rumah kami yang kami tempati sekarang, tapi rencananya ditentang semua orang, jadilah kita merenovasi dengan dana seada-adanya diada-adakan.  Hilang sudah angan – angan  punya kitchenset unyu model ala-ala rumahnya si dian pelangi gagal sudah. Tapi kita tetep bersyukur, toh  dibandingkan temen-temen yang masih berusaha untuk punya rumah sendiri, kita sudah lebih dari cukup. Buat teman-teman tetap semangaaat yaaah, berjuaaaang! (opo ae sih)

Dikarenakan dana yang mefet, otomatis kita kudu pinter-pinter muter otak. tiap hari kerjaan kita kemana-mana pegang kalkulator. Akunya sudah gak kurang-kurang browsing cara menghemat anggaran renovasi rumah. Debat – debat gak penting udah jadi makanan sehari-hari kita, karena eeh karena mindah 1 tembok itu ngefek sekali ke biaya renov.

Entah kenapa yang biasanya suami jadi tukang remku, sekarang aku yang ngerem keinginan dia. Aku yang punya bayangan macem-macem jadi gak pingin apa-apa, cuma berharap rumah segera direnovasi.

Dari berbagai macam rencana yang di skip,  rencana yang tetep kita jalanin yaitu bikin atap lebih tinggi, secara Sidoarjo panas benjeeet, jadi mending ditinggikan daripada kita tersiksa kaya di sauna

Disaat semua rencana sudah okeeeeh, bahan sudah siap, eeeh tukangnya gak ada kabar aja gitu. Arrrrrrggggh.

sabaaaaar sabar….

Kalo gak ada drama itu hidup laksana sayur tanpa garaam, yakan yakaaan?

Disaat semua sudah siap, duit yang harusnya buat beli pintu terpaksa buat benerin mobil yang minta diservice. *garuk tembok*

Gak  apapa kalo terpaksa pintu kamar pake pintu kamar mandi murah di depo idr 180 reibu sekian. *meringis*

 

Dan tiap ada niat baik pasti Allah mudahkan niat kita yaaa kaaaan ?

Finally kita ketemu tukang yang mana sodara suami, untuk bahan-bahan kami nemu toko yang bisa dibayar mudur, dan kita gak henti-hentinya say Alhamdulillah.

Hari ini renovasi dimulai, doakan lancar… dan rumah imut kami akan segera bisa ditempati….

 

 

IMG01073-20140403-0911
Tampak depan rumah imut yang porak poranda :p