Category Archives: rumah

Renovasi Rumah

Ceritanya aku dan suamiku lagi mau renovasi rumah kami yang ada di Sidoarjo pusat.

Rumah ini berdiri di perumahan lama, semenjak dibeli sampe sekarang kami belum pernah tempati. duluuuu sekali pernah di kontrak relasi ayah tapi kontrak gak di perpanjang. Saking lamanya gak ditempati PDAM dan Listrik diputus, serta saluran gasnya. Saking lamanya kosong, oleh warga sekitar, rumah ini dibersihkan dan dijadikan gudang barang inventaris RT (terima kasih tetangga, bantu rawat rumah kami).

Rumah ini baru akan kami tempati sekarang karena dalam rangka mendekati tempat usaha kami dan sekolah SD Noura.

Ukurannya lebih kecil dari rumah yang kami tempati sekarang, tapi karena lokasi yang strategis untuk aktivitas kami bertiga, mau gak mau kita tempati.

Sebelum ditempati karena ini rumah lama, maka banyak yang harus kita perbaiki.

Dari rencana awal bikin 2 lantai, akhirnya menyusut jadi 1 lantai, dan berubah cuma di perbaiki yang perlu perlu aja. Karena dananya mefeeeeeeet sekali. Rencananya kami mau jual rumah kami yang kami tempati sekarang, tapi rencananya ditentang semua orang, jadilah kita merenovasi dengan dana seada-adanya diada-adakan.  Hilang sudah angan – angan  punya kitchenset unyu model ala-ala rumahnya si dian pelangi gagal sudah. Tapi kita tetep bersyukur, toh  dibandingkan temen-temen yang masih berusaha untuk punya rumah sendiri, kita sudah lebih dari cukup. Buat teman-teman tetap semangaaat yaaah, berjuaaaang! (opo ae sih)

Dikarenakan dana yang mefet, otomatis kita kudu pinter-pinter muter otak. tiap hari kerjaan kita kemana-mana pegang kalkulator. Akunya sudah gak kurang-kurang browsing cara menghemat anggaran renovasi rumah. Debat – debat gak penting udah jadi makanan sehari-hari kita, karena eeh karena mindah 1 tembok itu ngefek sekali ke biaya renov.

Entah kenapa yang biasanya suami jadi tukang remku, sekarang aku yang ngerem keinginan dia. Aku yang punya bayangan macem-macem jadi gak pingin apa-apa, cuma berharap rumah segera direnovasi.

Dari berbagai macam rencana yang di skip,  rencana yang tetep kita jalanin yaitu bikin atap lebih tinggi, secara Sidoarjo panas benjeeet, jadi mending ditinggikan daripada kita tersiksa kaya di sauna

Disaat semua rencana sudah okeeeeh, bahan sudah siap, eeeh tukangnya gak ada kabar aja gitu. Arrrrrrggggh.

sabaaaaar sabar….

Kalo gak ada drama itu hidup laksana sayur tanpa garaam, yakan yakaaan?

Disaat semua sudah siap, duit yang harusnya buat beli pintu terpaksa buat benerin mobil yang minta diservice. *garuk tembok*

Gak  apapa kalo terpaksa pintu kamar pake pintu kamar mandi murah di depo idr 180 reibu sekian. *meringis*

 

Dan tiap ada niat baik pasti Allah mudahkan niat kita yaaa kaaaan ?

Finally kita ketemu tukang yang mana sodara suami, untuk bahan-bahan kami nemu toko yang bisa dibayar mudur, dan kita gak henti-hentinya say Alhamdulillah.

Hari ini renovasi dimulai, doakan lancar… dan rumah imut kami akan segera bisa ditempati….

 

 

IMG01073-20140403-0911
Tampak depan rumah imut yang porak poranda :p
Advertisements