Category Archives: perjalanan

Yogya di Ultah ke 31

10258195_830793786934136_3207964661001330302_n
birthday cake yang gak sempat dimakan, thanks to inna

31 years is my age, beberapa bulan yang lalu kata – kata ini hits banget gara – gara vickinisasi si mantan pacar zaskia gotic.

Dan iyaaaa umurku sekarang 31 tanggal 18 april kemaren.

 

Hadiahnya ? jalan -jalan ke jogjah, sama temen-temen gank baking comunity surabaya. Trimakasih suamiiiiiih.

 

Loooh gak sama Noura gak sama suami? enggak…. kali ini aku ladies only tanpa mereka

Sempat galau karena aku belum pernah ke jogja sama mereka, tapi si suami bilang kalo aku berhak dapet ini, setelah 5 tahun dirumah terus, ngopeni Noura. Hatiku hangat, mataku basah…. #lebay

Jadi kalau ada yang komen miring tau aku ke jogja tanpa anak dan suami, babahnooo bojoku lho ngongkon, weeek…

 

Beberapa bulan sebelumnya emang beberapa temen mematangkan rencana yang selalu jadi wacana dari setahun yang lalu untuk keluar kota bareng. Dan kali ini bener-bener diseriusi. Aku langsung ijin sama suami dan langsung diokein, YIppy…

banyak yang tertarik, tapi banyak yang akhirnya mundur karena syaratnya no kids. Finally ada 6 orang yang berangkat. Rencana terus berjalan bener-bener kayak air lancaar banget, di tentukan siapa yang fix berangkat, naik  apa, itenerary dll. Dan rencana yang selalu jadi wacana setahun yang lalu terwujud sudah, meski akhirnya ada yang mundur 1 orang karena bentrok dengan nikahan keluarga.

Kita putuskan tanggal 18 april berangkat by train ke yogyakarta, daaan ternyata tanggal 18 itu hari ulang tahunku. sipiriliii…

 

Setelah perencanaan berbulan bulan dan urusan titip menitip anak beres tibalah di tanggal 18 April.

Bangun tidur dapet ucapan selamat dari si pak suami tercinta, trus tidur lagi, trus bangun lagi, ingeet kalo mau ke jogjah…..

Buka hp ada sms doa dari mamah yang bikin mata basah, again.

 

Berangkat ke stasiun Gubeng mampir kerumah mamah, dan noura sudah pergi sepedaan sama mamah n ayah. Yasuuud lanjut berangkat tapi ketemu mereka dijalan, acara pamit-pamitan si Noura pinter gak pake nangis, tapi selalu ngingetin jangan lupa dibeliin baju, Oke boss. Lanjuut ke gubeng dan ada drama aku salah berenti di Stasiun gubeng depan hanamasa, trus mikir piyeee tikete, daaaang.

Puter balik ke pintu masuk baliknya, dan maceeet. Yasalaaaam, deg degan banget takut telat. Akhirnya sampe juga masuk ke stasiun, kereta dateng gak pake nunggu lama, dan masih sempet foto dibantu sama pak porter.

10151970_830040983676083_9122805394733481403_n
lima sekawan goes to yogya

 

 

 

 

 

 

Cerita selanjutnyaaa…. masih di draft yang pasti seru abissss…. ditunggu yaah… (GR banget onok sing moco).

Diusia yang bertambah ini, dan waktu hidup yang berkurang setahun ini permintaanku gak muluk-muluk ingin selalu dijaga keluarga kecil kami dari mara bahaya, selalu diberi kesehatan, diberi rezeki yang halal.

Semakin tua udah gak jaman hura-hura, semua doa dan ucapan selamat yang diucapkan langsung, melalui wa,sms, daan medsos dibaca satu-satu dan diamini, itu lebih dari cukup, dapat hadiah dari suami itu bonus.

nb: teruntuk aqied maafkan kita belum bisa bersua, dikarenakan aku bersama grup yang unpredictable itenerarynyah, insyaallah ketemu yaah kalau aku kesana sama Noura dan pak suamih

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Pertama Kali ke Pasar Loak

Ceritanya aku mau ke utara karena ada kain yang cuma kurang 2 meter tapi tetep harus dibeli untuk pesenan di konveksi kecil kami. Kalo mau bawa mobil eman bensine boos. Pas kebetulan si suami juga mau ada perlu ke utara.

Berangkatlah kami berdua naik motor, dengan akunya yang lupa pake kaos kaki (huaaaaa panaaas…..). perjalanan waru – Utara makan waktu sekitar setengah jam, yang mana bagiku berasa lama karena panaaaas.

Finally sampe juga ke pasar loak, lokasinya di daerah Dupak – surabaya utara. Sampe sana sudah banyak calo2 yang nanya apa yang akan kita beli, si suami udah protes “buuun, jangan tampang binguuuung” .Lha maap kan baru pertama kesitu.

Apa aja sih isinya?

namanya juga pasar Loak ya isinya barang bekas, mulai dari elektronik bekas, sparepart mobil, sampe rantai kapal yang guuuede2 semua dijual disana. Ada yang bilang kalo body mobil ada yang hilang, coba cari aja disana, pasti ada yang jual. Disana aku cuma sebentar aja, setelah keperluan suami selesai beli beberapa barang dia ngajak langsung cabut. Suami juga ngeri karena didalem ternyata isinya laki2 semua, yaiyalah secara itu pasar buat “kebutuhan lelaki”.

Pasar ini gak begitu asing ditelingaku karena ayahku yang penghobi sepeda kuno, sueeering banget kesana untuk beli sparepart sepeda kesayangannya. Tapi yaa cuma denger cerita aja nggak pernah kesana, dan gak tertarik kesana juga.

Pas perjalanan pulang ada satu kios yang menarik perhatianku, karena jual berbagai macam mixer kue yang penampakannya model-model mixer mahal macam kenwood or kitchen aid. Tapi si suami yang menyebalkan ini keburu terus aja, kayaknya dia tau ada sinyal2 istrinya mau ngetem lama disana.

Mmmm kayaknya kudu dateng ke kios itu deeeh daripada penasaran. pengen liat aja, beli juga mixir 1000 kali.

Sepenggal Cerita Perjalanan Umroh kami 27 desember 2013 – 7 januari 2014

Alhamdulillah…..

Cuma ini kata yang bisa kami panjatkan.

Wishlist kami tahun kemaren sudah terwujud. Cuma bisa bilang Alhamdulillah.

Sampe sekarang masih gak percaya akhirnya  kami bisa berangkat umroh.

Kalo ada yang bilang “duitmu banyak ya?”

cuma bisa Alhamdulillah.

Semua ini asalnya dari niat kami, dan kami yakin kalo niat baik pasti Allah kabulkan cepat atau lambat.

Kami berangkat disaat kurs dollar lagi tinggi-tingginya, Jadi disana kami cuma belanja oleh-oleh pesenan. Buat kami sendiri kami nggak beli apa-apa. toh kami sudah merasa terberkati sudah bisa berangkat ke tanah suci.

Kalau ditanya berapa sih uang saku untuk berangkat  umroh. Jawab kami dari 0 rupiah sampai tak terhingga.

Pasti ada yang komen yang bener aja lhooo.

iya beneran karena semua biaya penginapan, makan dll sudah include dalam biaya yang ditagihkan diawal oleh biro perjalanan. jadi misal kita gak sangupun kita gak akan kelaparan. ada khok salah satu anggota rombongan kami yang disana nggak mengeluarkan uang sama sekali.

Kalau kami hehehehe… jangan ditanya meskipun gak banyak kami tetep ngeluarin uang untuk hobby nyamil kami biasanya sepulang dari masjid, suka tergoda sama buah-buah or jajanan yang dijual apalagi pas di Madinah.

Di madinah kami juga mengeluarkan biaya tambahan untuk tour sendiri dengan menggunakan taxi. kebetulan kami berangkat ber 5. Aku, suami, adikku, Tante dan anaknya (sepupu kami). Naah si tante ini hampir tiap tahun sudah jadi pengunjung tetap tanah suci untuk ibadah umroh jadi disana kita pandu or tepatnya digiring sama tante buat jalan-jalan ketempat yang gak masuk agenda tour.

Kalau ada yang tanya noura gak diajak?

jawabnya belum, dan insyaAllah akan kami ajak diperjalanan umroh beberapa tahun lagi, amiiiin.

Noura ada ditangan orang yang terpercaya, yaitu uti dan akung, yang mana mereka sudah bikin agenda liburan selama kita berangkat.

Kalau noura diajak tidur di hotel aja dia sudah seneng banget, jadi alhamdulillah noura aman.

Ayah bundanya pacaran dulu, eeh gak ding gak mungkin secara kita sekamar bertiga sama adikku.yang mana gak mau beranjak pergi menjauh dari kita (menyebalkan kamu deeeeek)

Dan ini beberapa foto kami

Perjalanan dimulai dari bandara Udara Juanda – Soeta-abudhabi-jedah. jangan ditanya gimana capeknya, karena yang ada seneeeng banget jadinya gak berasa. pas berangkat delay dooonk pesawat kita ke jakarta, yang mana sampe jakarta mepet banget sama jam berangkat pesawat. mana kita pindah gate dari terminal domestik ke internasional naik bis umpel2an biar gak terlambat, SERUUU….

anggota perjalanan kami dari kiri - kanan tante, me, afi (sepupu), nando (adek), Suami
anggota perjalanan kami dari kiri – kanan
tante, me, afi (sepupu), nando (adek), Suami
foto gelap gelapan didalam pesawat
foto gelap gelapan didalam pesawat

Sampai di abudhabi jalaan doonk kita untuk ke pesawat selanjutnya, dan itu lumayan jauh.

Jadi kasian sama anggota grup yang lansia jalan kaki, dan ini membulatkan tekat kami untuk sesegera berhaji biar fisik kita masih kuat.

amiiiin amiiin…..

me n nandho adikku lagi geje transit di Abu Dhabi
me n nandho adikku lagi geje transit di Abu Dhabi

Alhamdulillah akhirnya sampe di bandara Jeddah, dan aroma ibadah sudah mulai berasa.

tips buat yang cowok, pemeriksaan imigrasi lebih lama dibandingkan yang cewek bisa sampe 1-3 jam, jadi SABARO hihihi. Gapapa Kata suami pahalanya nunggu jadi lebih banyak.

Pas sholat subuh udah mulai berkaca-kaca dengerin imamnya (cemen).

menu makanan selamat datang, dan pas pulang juga lumayan enak
menu makanan selamat datang, dan pas pulang juga lumayan enak
sampai di bandara king abdul azis jedah
sampai di bandara king abdul azis jedah

Setelah sampai bandara, kita lanjut perjalanan darat by bus ke madinah, sepanjang perjalanan yang ada tanah tandus, tapi jadi mbayangin betapa kita diberi Allah kemudahan selama perjalanan ini, abaikan drama2 yang terjadi.

Dibanding Naik unta cobaaa….

Ditengah perjalanan kita berhenti sebentar  untuk istirahat sholat dhuha sekalian, trus kita nyoba kopi susu 3 real yang rasanya panaaas…. lidahku meleleh hiks.

disuatu tempat istirahat diperjalanan jeddah-madinah
disuatu tempat istirahat diperjalanan jeddah-madinah

Alhamdulillah sampe juga di madinah, langsung naruh bagasi, tapi masih belum bisa chek-in, pas adzan dhuhur berkumandang, langsung lari ke masjid yang jaraknya gak begitu jauh.

Sepanjang perjalanan ke masjid hati rasanya adeeeem banget

wajah belum mandi 2 hari sudah eksis didepan masjid nabawi Madinah
wajah belum mandi 2 hari sudah eksis didepan masjid nabawi Madinah
eksis di masjid Nabawi
eksis di masjid Nabawi
foto didepan masjid nabawi
foto didepan masjid nabawi

Di madinah ada salah satu makam nabi yang disana tempat yang mustajabah untuk berdoa namanya raudah. Untuk masuk kesana jangan ditanya pasti umpel – umpelan. Tapi alhamdulillah disana selalu dimudahkan untuk sholat didepan. intinya kalau sudah selesai kasih kesempatan orang lain.

Selain ke raudah kita juga citytour ke beberapa tempat tapi yang berkesan di masjid quba. entah kenapa rasanya Adeeeem.

lanjut ke kebun kurma, yang mana ini paket dari travel, gak niat belanja disana yang ada kita foto-foto di kebun kurma yang cuma secuplik.

di depan masjid quba madinah
di depan masjid quba madinah
dikebun kurma yang cuma seuplik, yg lain belanja kita poto2an
dikebun kurma yang cuma seuplik, yg lain belanja kita poto2an
menu makan tahun baru di madinah, kalo gak males aku cerita di posting selanjutnya
menu makan tahun baru di madinah, kalo gak males aku cerita di posting selanjutnya
didepan monumen yang penuh burung dara, sebenarnya disamping itu penuh dengan kresek belanjaan dari bin Dawud. sudah kaya di paris yaaa...
didepan monumen yang penuh burung dara, sebenarnya disamping itu penuh dengan kresek belanjaan dari bin Dawud. sudah kaya di paris yaaa…

Setelah $hari di madinah, kita lanjut ke mekah untuk menunaikan ibadah umroh, jangan ditanya gimana rasanya.

yang ada degdegan dan mengharu biru

mengambil miqad di masjid bir ali madinah, Bismillah perjalanan umrah pertama dimulai
mengambil miqad di masjid bir ali madinah, Bismillah perjalanan umrah pertama dimulai
wajah lelah setelah umrah hari pertama, welcome Makkah
wajah lelah setelah umrah hari pertama, welcome Makkah
dimasjidil harram dengan pemandangan tower zam-zam yang legendaris
dimasjidil harram dengan pemandangan tower zam-zam yang legendaris
thawaf sunnah, ka'bah kumerindu
thawaf sunnah, ka’bah kumerindu
dhuha dilantai 2 masjidil haram
dhuha dilantai 2 masjidil haram
umroh mandiri, ambil mikad di masjid tan'im
umroh mandiri, ambil mikad di masjid tan’im
diturunin sama supir taxi di belakang masjidilharram, alhamdulillah jadi tau belakang masjid yang masih proses pembangunan
diturunin sama supir taxi di belakang masjidilharram, alhamdulillah jadi tau belakang masjid yang masih proses pembangunan
sai
sai
foto berdua dengan latar belakang toilet....
foto berdua dengan latar belakang toilet…..
subhanallah suasana sunrise
subhanallah suasana sunrise
meninggalkan tanah suci, Insyaallah kami akan datang kembali bersama Noura
meninggalkan tanah suci, Insyaallah kami akan datang kembali bersama Noura

Kami datang ke tanah suci disaat liburan akhir taun yang mana banyak warga negara-negara sekitar yang datang berbondong-bondong beribadah umrah bersama keluarga. Yang ada selama disana mewek tiap hari liat banyak anak kecil seumuran noura yang diajak ibadah umrah kedua orang tuanya.

Insya Allah bunda ajak Noura kalo kesana lagi, janji yang aku ucapkan didepan ka’bah. kabulkanlah yaAllah….