Category Archives: pak suami

Belajar dari Noura #1

Hari ini kami berdua dapet pelajaran baru dari Noura, Terimakasih Noura……

Jadi ceritanya Noura hari ini minta pulang cepet, secara ini hari jum’at dia minta gak mau les.

Eh noura umur berapa khok les segala…. tenaaaang eboo-ebooo.

ya noura emang ikut les tambahan di sekolahnya, les tambahannya sih sebenernya ya latihan nulis, tambah-tambahan ringan dan aku liat dia fun.

Emang butuh? enggak jugaa ahahaha…..

Ini sebenarnya trik Noura biar lama disekolah, karena dia seneng banget kalo main berlama-lama disekolah. Noura tipikal anak yang gak mau pulang sebelum sekolah kosong. jadi karena les disekolah bikin dia lebih lama disekolah, maka dia minta untuk ikut les.

Apa gak bosan si Nouranya? enggak juga. Lha wong kadang kalo dia gak mau les sama gurunya dibiarin lari larian di sekolah. Tapi liat temennya les dan dia sendirian otomatis dia kabur minta dibikinin soal sama bu guru.

Tapi khusus hari ini dia minta pulang cepet, katanya bosen mainan di sekolahan kelamaan, sebenernya sih ini karena dia denger rencana aku dan pak suami yang berencana ke bank dan lanjut sarapan di soto kesayangan kami di belakang masjid SIER, Brebek sidoarjo, rasanya sih biasa, cuma suasananya yang bikin kita seneng.

Jam 10 tet, Noura kita jemput dari sekolah, dan lanjut ke bank. Urusan di bank ngambil surat keterangan hadiah untuk pengurusan BPKB. Hadiah? iyaaa kita dapet hadiah motor dari suatu bank BUMN. hadiahnya dari lebaran lalu, dan suratnya baru bisa diurus sekarang. Ahahahaha… sampe sudah lupa kalo kita dapet hadiah. Tapi bagaimanapun disyukuri kita dapet hadiah.

Setelah urusan selesai kita lanjut sarapan setengah lunch di warung soto langganan kita.

Suasananya rame orang makan seperti biasa, setelah makanan datang kita makan dengan lahapnya karena setengah kelaparan.

Lagi asyik-asyik makan ada seorang bapak-bapak berpakaian aparat yang nyulut rokok disebelah aku dan Noura. Asli itu asapnya ngganggu buaaaaanget. Aku yang lagi makan nggeser noura agak jauh, dan tetep kena asap. mau negur, jujur yaaa sayanya takut, secara orangnya gede besar. Aku lagi mikir gimana caranya negur orang itu….

daaaan tiba tiba aja si Noura batuk-batuk keras banget, dan keliatan kalo dibuat – buat

uhuk… uhuk….

uhuk… uhuk….

(sambil ngipasin tangannya heboh banget)

jreng jreng….

*sekilas liat tampang bapaknya bete banget dan kayak mau nerkam noura*

Untungnya adegan terkam menerkam hanya ketakutan emaknya yang berlebihan hehehehe….

Yang ada sibapak pergi menjauh ngomel-ngomel, dan para pengunjung pada kasih jempol ke Noura.

Hari ini belajar lagi sama Noura, untuk Asertif ke orang tapi tidak menyinggung. Kadang seringkali kita asertif ke orang tapi lupa kadang kita bisa menyinggung orang lain atas pembicaraan kita.

Meskipun orang lain salah, kadang perasaan merasa bener, merasa berkuasa membuat orang merasa lebih superior dari kita.

Gak usah nyuruh orang bener dulu deeeh, dimulai dari kita sendiri. belajar untuk menerima teguran dari orang, belajar gak merasa superior, belajar untuk tidak merugikan orang lain. itu lebih penting.

*ngomong sama kaca*

 

Advertisements

Happy Birthday Pak Suami

Hari ini suami ulang tahuuun yang kee… 39, udah tua ya dia. Dia aja yang tua. aku enggak.

Enggak ada kado, yang ini dia udah wanti-wanti dari kapan hari, kalo mau kasih kado mending suruh bayarin utang ke toko bangunan. Huuuaaah ya gak mau rugi doonk akuhnya. Secara uangku – uangku, uangmu uang kita bersamah. Taun ini dirayain cuma makan malam di warung depan perumahan bertigah.

Tadi udah ngucapin selamat sama noura. pake acara surprise-surprisean meski gak ada kado.

Resolusi dia taun ini pengen lebih giat olahraga, rumah ndarjo juga cepet selesainya, pengen gak hanya sholat jum’at n magrib bisa jamaah dimasjid.

kalo ulang tahun biasanya kita suka ngasih pidato harapan dan doa kedia, tapi hari ini aku lebih banyak ngucapin kata-kata terimakasih buat dia:

  • Terima kasih sudah sayang sama aku n Noura
  • Terima kasih sudah sabaaaar banget menghadapi tingkah anak tk  ku yang kadang gak bisa ngontrol emosi yang meledak – ledak
  • Terima kasih udah jadi mentor bisnis aku
  • Terima kasih percaya sama mimpi – mimpiku dan selalu jadi suporter nomer 1 ku
  • Terima kasih yang selalu beri suport aku, yang kadang semangat bisnisnya timbul tenggelam
  • Terima kasih selalu mau dengar keluh kesahku disaat dia sendiri juga capek dengan masalah di kerjaan
  • Terima kasih sudah selalu mengingatkanku untuk selalu bersyukur
  • Terima kasih untuk gak lelah membangun mimpi kita bersama

Semoga diusia yang bertambah ini, jadi semakin sabar dan sabar lagi ngadepi aku, dan ngadepin masalah yang ada.

Semakin dilancarkan usahanya, dilancarkan usaha baru yang lagi dirintis

Tadi setelah pidato, si suami bilang kalo tugas kita sekarang adalah jadi orang tua yang baik buat Noura. harus bisa jadi contoh yang baik.

Dan saya sebagai tukang mewek udah gak sanggup nulis lagi