Monthly Archives: March 2016

Brownies Kukus By Noura

 

Resep:
Telur 2
Gula 1/4cup + 2sdm
Tepung 1/4 cup
Coklat bubuk 3sdm
Susu kental manis 3sdm
Minyak 1/4 cup

Cara:
Mixer gula+ telur sampai putih masukkan tepung+ coklat bubuk aduk rata terakhir masukkan minyak dan skm aduk rata

Masukkan cup. Kukus 20menit

Resepnya emang gak pake coklat tim dll karena emang ngajarin nouRa bikin kue dari awal

Meskipun dapur jadi kotor
Anaknya semangat dan bisaaa….

Sekarang kuenya udah dibagi bagi sama temen temennya

Next roti kukus ketawa katanya

Omg… emaknya aja kena kutukan bolkus ketawa hikss

View on Path

Advertisements

Sambal Bawang

IMG20160219114022Sambal bawang

 

resep sambel bawang yang sering aku bikin dirumah jadi stok.

Bj suamiku tu doyan banget sama yang namanya sambel bawang. Kalo tiap masak ngulek rasanya kurang praktis. Jadinya aku selalu stock dirumah. Enaknya lagi kalo mau bikin sambel tomat,sambel trasi, ato penyetan tinggal diolah lagi aja ditambahi bahan yang belum lengkap. Misal nih bikin sambel tomat, tinggal aku gorengin tomat plus lombok merah. Praktis banget kaan…

Resepnya sendiri aku dapet dari blognya mbak lia yang Ini

Resepnya aku kopas lagi yaaa

SAMBAL BAWANG
Bahan:
200 gr bawang merah
100 gr cabe rawit
1 sdt garam
1 sdt kaldu sapi bubuk *boleh diskip ganti 0.5sdt garam)
100 gr minyak sayur (kurleb 120ml)
Cara:
Blender kasar bawang merah dan cabe rawit
Panaskan minyak hingga betul2 panas, masukin blenderan
Tumis hingga mulai matang, tambahkan garam dan kaldu bubuk
Setelah matang matikan api, diamkan hingga mendingin, siap disajikan.
Note:
Paling bagus pake bawang batu (onion) yg bentuknya bulat rada besar, ato pake bawang bombay untuk hasil warna yg lebih terang
Setelah dingin ditransfer ke botol kaca yg bersih & steril, tutup rapat, tahan 1 minggu di suhu ruang (nyendok pake sendok kering) dan bisa sebulan di kulkas.

Resep ini banyak ditiru sama temen temen dirumah karena emang praktis banget.

Monggo dicoba yaaa.