Homemade Bakso Daging

Bakso daging Homemade

Bahan :
Daging keluar dr freezer potong kecil2 250gr
Bawang putih cincang 1 siung
Bawang putih goreng 3 siung
Telur 1 butir
Tepung sagu tani / tepung tapioka 50gr
Gula garam merica secukupnya

Cara masak:

Masukkan semua bahan kedalam foodprocessor/ blender daging
Setelah tercampur rata, bulatkan dengan sendok.
Masukkan kedalam air panas yang baru mendidih. Sampai habis.
Seletelah selesai didihkan sampai bakso mengapung
* daging yg dipotong kecil2 yg keluar dari freezer dipakai agar tekstur bakso tetep lembut dan kenyal, bakso tidak kenyal bisa disebabkan krn panas dari proses penggIlingan, kl daging dalam keadaan dingin bisa diakali digiling bareng es serut 3sdm

Kuah bakso:
Tulang sapi
Bawang putih goreng 3 siung
Gula garam merica secukupnya

Masukkan semua bahan kedalam air, didihkan hingga matang

Hidangkan bareng pelengkapnya….

Rasanya eeenak kata noura

View on Path

Advertisements

10 thoughts on “Homemade Bakso Daging

    1. datang berkunjung kemari, wah mantap banget deh baksonya, oh pantasan udah 2 kali saya buat bakso tapi ga jadi2, kalau yg pertama dagingnya lngsng dr freezer memang jadi, tapi yang ke 2 kalinya begitu beli daging lngsng digiling, skrng saya tau, lam perkenalan aja ya

  1. duh salah bngt deh buka postingan ini yang ada malah langsung lapar…
    belom pernah sih mba nyoba bikin bakso sendiri, tp ngelihat tipsnya mba ika rasanya bikin bakso ga sesusah bayangan selama ini ya 😆

      1. nah iyaa mbaaa bnerr…
        kei soalnya tipe orang yg bawaannya pengen ngamuk kalo percobaan masaknya gagal…
        😆 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s